Arti Logo Sayap Mengepak Honda

Setiap perusahaan mempunyai logo atau lambang yang mempresentasikan filosofi perusahaan tersebut. Jadi bukan sembarang simbol yang diambil. Ada makna, ada nilai-nilai yang terkandung, bahkan tujuan mulia dari perusahaan didirikan. Itulah kenapa logo perusahaan menjadi penting selain tentusaja menjadi image dari perusahaan. Begitu pula dengan Brand Pabrikan motor Honda yang begitu terkenal baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Pernahkah kita memperhatikan dengan seksama logo sayap mengepak pada motor honda? Logo ini sekilas terlihat begitu simple dan sederhana. Akan tetapi tunggu dulu. Gambar sayap mengepak dari pabrikan Honda ini mengandung makna, nilai-nilai luhur yang sangat dalam.

Apa arti lambang sayap mengapak Honda?
arti logo honda, sayap mengepak honda
Membicarakan logo Honda tentu tak bisa lepas dari sang pendirinya Soichiro Honda. Menengok ke belakang, pada tahun 1948, Soichiro Honda mendirikan pabrik motor pertamanya yang diberi nama Honda Motor Company. Inilah cikal-bakal dari Honda yang sekarang. Sang pendiri Honda terinspirasi Dewi Nike (Nenikhamen) yang punya sayap besar di punggungnya. Dewi Nike adalah salah satu dewi dalam mitologi Yunani. Nike adalah dewi kekuatan, kecepatan dan kemenangan baik dalam peperangan maupun dalam kompetisi. Inilah yang kemudian menginspirasi Soichiro Honda dalam membuat logo perusahaannya. Dengan pemilihan logo tersebut, Soichiro Honda berharap produk-produknya bisa sukses di pasaran dan juga sukses di ajang balap motor.

Dan, kita semua tahu bagaimana cerita selanjutnya. Honda menjadi pabrikan yang sukses baik di negerinya sendiri maupun di luar negeri. Produk-produk motor Honda yang terkenal irit, tangguh dan kualitas yang tidak diragukan lagi diterima dengan baik oleh pasar. Di Indonesia saja, Honda mendominasi penjualan motor. Begitu pula di banyak negara. Di ajang balap motor, Honda pun menorehkan prestasi yang mengkilap. Sederet prestasi berhasil ditorehkan. Kita bisa menyebut pembalap Honda seperti Mick Dohan, Rossi, bahkan yang terbaru adalah Marquez yang menyabet juara MotoGP 2013.

Itulah nilai luhur yang terkandung dalam logo sayap mengepak Honda. Logo yang simpel ini ternyata tidak sesimpel yang kita bayangkan. Berawal dari mimpi sang pendiri Honda untuk membuat produk-produknya diterima pasar bahkan bisa berlaga dan sukses di ajang balap motor, kemudian terinspirasi sosok Dewi Nike. Akhirnya terciptalah logo Honda yang dalam perkembangannya menjadi seperti yang kita lihat sekarang.


sumber: welovehonda.com

3 Responses to "Arti Logo Sayap Mengepak Honda"

  1. idiiiiiw. jadi begitu toh makna tentang logo sayap Honda. Jangan lupa mampir ke tempat ane, gan. ada artikel menarik tentang sayap Honda

    ReplyDelete
  2. Ooo begitu makna tentang logonya

    ReplyDelete